header-int

Visi Misi dan Tujuan

Posted by : Administrator
Share

VISI

Menjadi Akademi Analis Kesehatan yang Unggul di Bidang Laboratorium Klinik dengan Mengedepankan Ahlakul Karimah 2024

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan profesional berbasis kompetensi yang unggul dibidang laboratorium klinik.
  2. Melaksanakan penelitian untuk mengembangkan keilmuan khususnya dibidang laboratorium klinik.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dibidang pelayanan kesehatan masyarakat khususnya pelayanan laboratorium klinik dan pengembangan potensi daerah.
  4. Menjalin kerjasama dengan instansi lain terutama bidang laboratorium klinik untuk memperkuat pengembangan laboratorium klinik.
  5. Menyelenggarakan kegiatan mentoring dan menambah muatan lokal manajemen kepribadian untuk meningkatkan akhlakul karimah.
  6. Melaksanakan penjaminan mutu internal maupun exsternal

 

Tujuan

  1. Menjadikan AKADEMI ANALIS KESEHATAN PEKALONGAN sebagai perguruan tinggi terdepan dalam penguasaan Laboratorium analis kesehatan di Pekalongan dan sekitarnya melalui :
  2. Pendidikan tinggi yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan yang beretika, kompeten dan bersikap professional.
  3. Penelitian dalam bidang teknologi informasi yang berwawasan lingkungan, memberikan daya dukung terhadap pemecahan.
  4. permasalahan masyarakat, bangsa, dan negara serta berbasis pada nilai-nilai keunggulan lokal.
  5. Pengabdian kepada masyarakat yang memberikan daya dukung terhadap kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.
  6. Tatakelola institusi yang kredibel, trasparan, akuntabel, bertanggungjawab dan adil serta terintegrasi antar bidang guna menunjang keefektifan dan efisiensi. pemanfaatan sumber daya.
  7. Kerjasama yang strategis, dan berkelanjutan dengan para stakeholder.
  8. Peningkatan citra institusi melalui publikasi dan promosi yang berkelanjutan.

 

Sasaran

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi di Teknologi Laboratorium Medik yang dapat diserap dunia kerja secara profesional;
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat mengembangkan penelitian dalam bidang pendidikan teknologi laboratorium dan hasilnya dapat dimanfaatkan oleh berbagai instansi pendidikan atau stakeholders;
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengaplikasikan keilmuan dan keterampilannya dalam bidang pendidikan teknologi laboratorium secara unggul dan profesional kepada masyarakat;

Unidha Tenaga profesi yang memegang peranan penting dalam analisa laboratorium kesehatan. Analis kesehatan sering dikenal juga sebagai ahli teknologi laboratorium kesehatan. Standar Profesi Ahli Tenaga Laboratorium Kesehatan Indonesia ialah standar profesi bagi profesi ahli teknologi laboratorium kesehatan di Indonesia dalam melaksanakan tugas profesinya untuk berperan secara aktif terarah dan terpadu bagi pembangunan nasional Indonesia.
© 2021 Akademi Analis Kesehatan Pekalongan Follow Prodi Teknologi Laboratorium Medik : Facebook Twitter Linked Youtube