header-int

Dosen

Posted by : Administrator
Share

Tenaga Pengajar/Dosen

a. Tenaga Pengajar Tetap/Dosen Tetap

Tenaga pengajar tetap yang telah ada terdiri atas dosen-dosen yang disiapkan untuk mengampu jurusan atau program studi analis kesehatan. Jumlah dosen tetap saat ini berjumlah 8 orang dengan pendidikan S2 (magister) dan akan didorong untuk studi lanjut S3 (doktor) jumlah ini disesuaikan dengan rasio jumlah mahasiswa.

b. Tenaga Pengajar Tidak Tetap/Dosen Tidak Tetap

Tenaga pengajar tidak tetap adalah tenaga yang dipersiapkan sebagai penunjang untuk membantu dalam menyampaikan materi secara profesional dalam kegiatan belajar mengajar melalui kerjasama dengan instansi, PTN, dan PTS lain dengan tujuan agar lulusan mahasiswa mampu bersaing di dunia kesehatan dengan latar belakang pendidikan dokter spesialis, S2 dan S3

Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, AAK Pekalongan juga aktif menjalin kerjasama dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (AIPTLMI) dan organisasi profesi Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia  (PATELKI)  dalam hal pendidikan dan pengajaran.

Unidha Tenaga profesi yang memegang peranan penting dalam analisa laboratorium kesehatan. Analis kesehatan sering dikenal juga sebagai ahli teknologi laboratorium kesehatan. Standar Profesi Ahli Tenaga Laboratorium Kesehatan Indonesia ialah standar profesi bagi profesi ahli teknologi laboratorium kesehatan di Indonesia dalam melaksanakan tugas profesinya untuk berperan secara aktif terarah dan terpadu bagi pembangunan nasional Indonesia.
© 2021 Akademi Analis Kesehatan Pekalongan Follow Prodi Teknologi Laboratorium Medik : Facebook Twitter Linked Youtube