header-int

WISUDA AAK ke-19 Tahun 2021

Selasa, 02 Nov 2021, 11:38:03 WIB - 43 View
Share
WISUDA AAK ke-19 Tahun 2021

Hadirin  yang berbahagia, dan para wisudawan yang kami banggakan, Wisuda pada hari ini diikuti oleh 77 wisudawan diploma III analis kesehatan sehingga jumlah lulusan AAK Pekalongan sampai tahun 2021  telah berjumlah  1037 orang dengan sebaran alumni di jawa tengah, jawa barat ,Kalimantan timur ,dan Sulawesi.

Kami selaku pimpinan mengucapkan selamat kepada para wisudawan, yang mulai hari ini secara resmi telah berhasil menyelesaikan  proses pendidikan formal lengkap dengan segala bentuk evaluasi di dalamnya. Saya percaya bahwa capaian akademik

yang Saudara raih tersebut tentunya merupakan hasil dari jerih payah, ketekunan dan keuletan Saudara, serta dukungan moral dan doa dari keluarga dan kerabat. Atas keberhasilan dan capaian Saudara tersebut, mari kita sama-sama panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT.

Hingga hari ini, pandemi Covid-19 masih berlangsung, meskipun secara umum langkah-langkah pembatasan sosial telah berhasil mengurangi tingkat penularan. Oleh karena ini, kita semua perlu tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, demi menekan penyebaran Covid-19. Dan atas pertimbangan akan situasi terkini berkaitan dengan penyebaran Covid-19, pimpinan AAK Pekalongan mengambil keputusan untuk meniadakan penyelenggaraan Prosesi Wisuda Ke XIX Tahun 2021ini dilaksanakan secara semi online secara terbatas demi mencegah penularan covid 19

Kami sangat mengapresiasi terhadap semua usaha pelaksanaan pembelajaran yang telah dilakukan sehingga dimasa pandemi covid -19 ini sehingga anda semua sukses untuk menjalankan program yang telah ditetapkan oleh AAK Pekalongan. Anda semua patut berbangga karena ditengah situasi akibat adanya wabah ini anda masih tetap  mendapatkan kompetensi lengkap sebagai seorang analis kesehatan dan dapat menyelelesaikan proses pendidikan ini dengan baik. Dan semua proses ini dapat lancar terlaksana karena komitmen bersama baik itu dari program studi, mahasiswa maupun mitra AAK Pekalongan Terimakasih tak lupa juga kami sampaikan kepada orang tua atau wali wisudawan yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya di AAK Pekalongan.

Sebagai penyelengara, tiada kata yang tepat bagi kami selain rasa syukur, mengingat bahwa satu amanat telah kami tunaikan, meskipun kami sadar, bahwa itupun belum sepenuhnya dapat menjadi bekal kelak bagi mereka untuk terjun di tengah-tengah masyarakat. Kami yakin, meskipun bekal yang kami berikan belum memadai benar, namun kiranya cukup untuk melepas mereka meninggalkan gerbang almamater agar dapat mengabdikan diri, dan mengamalkan ilmu-ilmu yang telah  diperoleh dengan baik di mayarakat. Semoga para wisudawan dapat bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama. Khusus kepada para wisudawan, saya berpesan ,anda semua sekarang sudah sah dilantik sebagai Ahli Madaya Analis Kesehatan untuk itu saya berharap agar anda semua dapat menjadi garda terdepan dalam penanganan kasus pandemi covid 19 yang melanda Indonesia, agar pandemi ini dapat segera berakhir dan kita semua dapat hidup kembali dalam situasi normal dengan kondisi yang tentunya lebih baik lagi.

Sebelum kami akhiri, ijinkan kami mohon do’a restu dan dukungan bapak, ibu dan saudara, agar kami dapat menyelenggarakan Pendidikan Tinggi ini dengan baik, lancar, berkualitas, manfaat dan maju.

Unidha Tenaga profesi yang memegang peranan penting dalam analisa laboratorium kesehatan. Analis kesehatan sering dikenal juga sebagai ahli teknologi laboratorium kesehatan. Standar Profesi Ahli Tenaga Laboratorium Kesehatan Indonesia ialah standar profesi bagi profesi ahli teknologi laboratorium kesehatan di Indonesia dalam melaksanakan tugas profesinya untuk berperan secara aktif terarah dan terpadu bagi pembangunan nasional Indonesia.
© 2021 Akademi Analis Kesehatan Pekalongan Follow Prodi Teknologi Laboratorium Medik : Facebook Twitter Linked Youtube