header-int

Serah Terima Mahasiswa AAK Pekalongan dalam Kegiatan PPKM

Senin, 11 Apr 2022, 11:54:24 WIB - 143 View
Share
Serah Terima Mahasiswa AAK Pekalongan dalam Kegiatan PPKM

Kurikulum Program Studi DIII Teknologi Laboratorium Medis menempatkan Praktik Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa di semester VI dengan beban sebesar 2 SKS yang di laksanakan mulai tanggal 11 April 2022  sampai dengan 22 April 2022 dengan mengambil lokasi di Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Praktek Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa bagi mahasiswa semester VI Prodi DIII Teknologi Laboratorium Medis diharapkan mampu memberikan pengalaman belajar untuk mengaplikasikan sikap, pengetahuan dan ketrampilan dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai tenaga ahli laboratorium medik.

Hasil kegiatan PPKM, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dalam merencanakan, mempersiapkan dan pengambilan sampel/specimen dan mengadakan pemeriksaan. Meningkatkan motivasi mahasiswa tentang manfaat pemeriksaan laboratorium. Melatih pengembangan kerjasama dengan tenaga kesehatan lain. Melatih dan mengembangkan sikap dan keterampilan mahasiswa dalam pemberian pelayanan kesehatan khususnya pelayanan laboratorium. Sehingga mampu mencapai kompetensi sebagai calon Ahli Teknologi Laboratorium Medis.

Unidha Tenaga profesi yang memegang peranan penting dalam analisa laboratorium kesehatan. Analis kesehatan sering dikenal juga sebagai ahli teknologi laboratorium kesehatan. Standar Profesi Ahli Tenaga Laboratorium Kesehatan Indonesia ialah standar profesi bagi profesi ahli teknologi laboratorium kesehatan di Indonesia dalam melaksanakan tugas profesinya untuk berperan secara aktif terarah dan terpadu bagi pembangunan nasional Indonesia.

© 2022 Akademi Analis Kesehatan Pekalongan Follow Prodi Teknologi Laboratorium Medik : Facebook Twitter Linked Youtube