header-int

Pengobatan Gratis Warga Terdampak Banjir

Kamis, 15 Apr 2021, 11:42:17 WIB - 101 View
Share
Pengobatan Gratis Warga Terdampak Banjir

AAK Pekalongan Peduli Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah kembali mengadakan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir. Pengobatan kali kedua ini ber bertempat di Desa Mulyorejo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Rabu (24/03/2021).

Berdasarkan pantauan, antusiasme warga terdampak banjir di wilayah Mulyorejo sangat tinggi dalam mengikuti program pengobatan gratis dari AAK Pekalongan Peduli Kabupaten Pekalongan.

Ketua UPPM AAK Pekalongan, Fitrianingsih, M.Si, Med mengatakan ada 318 warga yang ikut berobat gratis. Mereka satu per satu dilayani hingga selesai oleh tim dokter dari AAK Pekalongan yaitu dr. Tuti Suparyati, M.Kes yang juga dosen di AAK Pekalongan.

"Setelah selesai diperiksa dan diberikan obat, warga mendapatkan bingkisan sembako. Alhamdulillah mereka merasa senang adanya program ini, dan sedikit membantu meringankan beban mereka," Fitrianingsih yang turut terjun langsung mendampingi jalannya pengobatan gratis tersebut.

Program ini diselenggarakan oleh UPPM AAK Pekalongan Peduli Kabupaten Pekalongan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.

"Semoga bermanfaat bagi mereka, sehat semua warga bisa beraktivitas kembali seperti semula dan barokah bagi kit semua, amin ya robbal alamin," pungkas Fitrianingsih.

Unidha Tenaga profesi yang memegang peranan penting dalam analisa laboratorium kesehatan. Analis kesehatan sering dikenal juga sebagai ahli teknologi laboratorium kesehatan. Standar Profesi Ahli Tenaga Laboratorium Kesehatan Indonesia ialah standar profesi bagi profesi ahli teknologi laboratorium kesehatan di Indonesia dalam melaksanakan tugas profesinya untuk berperan secara aktif terarah dan terpadu bagi pembangunan nasional Indonesia.
© 2021 Akademi Analis Kesehatan Pekalongan Follow Prodi Teknologi Laboratorium Medik : Facebook Twitter Linked Youtube