header-int

Pelatihan Pengelolaan Jurnal AAK Pekalongan

Sabtu, 28 Mei 2022, 11:48:02 WIB - 382 View
Share
Pelatihan Pengelolaan Jurnal AAK Pekalongan

AAK Pekalongan – Pada hari Sabtu, 28 Mei 2022,  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat mengadakan pelatihan pengelolaan jurnal bagi para dosen yang dilaksanakan secara luring dimana dilaksanakan di ruang pertemuan AAK Pekalongan.

Kegiatan pelatihan klinik jurnal dosen  ini diisi oleh pemateri yang didatangkan dari LPKD (Lembaga Pengembangan Kinerja Dosen)  Adapun materi pelatihan berupa bagaimana pengelolaan jurnal, menyiapkan naskah, cara submit di jurnal hingga proses review dan penerbitan

Pelatihan klinik jurnal JUMEHA merupakan salah satu kegiatan upaya meningkatkan produktifitas dosen, dalam menulis artikel ilmiah dan publikasi artikel ilmiah yang berkualitas dan terindeks Sinta maupun Scopus.

Adapun output/outcome dari kegiatan ini adalah untuk mencetak para dosen agar produktif dalam publikasi ilmiah seperti yang disampaikan oleh Direktur apt. Mulia Susanti, S.Far,. M.Pd “Kita berharap kegiatan yang diselenggarakan ini dapat mendorong publikasi ilmiah para dosen AAK Pekalongan, sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama bahwa kita menjadi pusat kajian teknologi laboratorium yang berkaitan dengan AAK Pekalongan bisa terwujud melalui kegiatan ini” tuturnya.  Selain itu, kegiatan ini sebagai proses pembibitan penulisan khususnya dikalangan dosen AAK Pekalongan dalam meningkatkan produktifitas dan mendorong menghasilkan banyak publikasi ilmiah.

Unidha Tenaga profesi yang memegang peranan penting dalam analisa laboratorium kesehatan. Analis kesehatan sering dikenal juga sebagai ahli teknologi laboratorium kesehatan. Standar Profesi Ahli Tenaga Laboratorium Kesehatan Indonesia ialah standar profesi bagi profesi ahli teknologi laboratorium kesehatan di Indonesia dalam melaksanakan tugas profesinya untuk berperan secara aktif terarah dan terpadu bagi pembangunan nasional Indonesia.

© 2024 Akademi Analis Kesehatan Pekalongan Follow Prodi Teknologi Laboratorium Medik : Facebook Twitter Linked Youtube