header-int

Optimalisasi Kepenulisan Karya Tulis Ilmiah Dalam Pengembangan Potensi Softskill Mahasiswa

Senin, 11 Apr 2022, 12:59:27 WIB - 198 View
Share
Optimalisasi Kepenulisan Karya Tulis Ilmiah Dalam Pengembangan Potensi Softskill Mahasiswa

BEM AKADEMI ANALIS KESEHATAN PEKALONGAN –Badan Eksekutif Mahasiswa Akademi Analis Kesehatan Pekalongan telah melaksanakan program kerja yaitu Webinar Karya Tulis Ilmiah (KTI) Tahun 2022. Acara webinar KTI ini mengusung tema “Optimalisasi Kepenulisan Karya Tulis Ilmiah Dalam Pengembangan Potensi Softskill Mahasiswa”. Makna dari tema tersebut yaitu untuk menjadikan sarana mengembangkan softskill mahasiswa TLM agar menghasilkan sebuah karya tulis ilmiah yang mampu bersaing antar akademisi maupun nasional. Webinar ini dilaksanakan online pada Minggu, 10 April 2022 melalui via zoom.

Webinar Karya Tulis Ilmiah ini telah dilaksanakan oleh BEM AAK Pekalongan sebagai bekal mahasiswa TLM untuk membuat karya tulis ilmiah yang relevan dan sesuai struktur tata cara penulisan. Webinar Karya Tulis Ilmiah ini bertujuan untuk dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam bidang penulisan ilmiah dan meningkatkan wawasan dalam gagasan serta ide kreatif, selain itu juga membentuk mahasisawa TLM yang berkualitas dan memiliki pemikiran ilmiah.

Acara webinar ini dihadiri oleh mahasiwa aktif TLM. Acara diawali dengan pemberian materi dari Narasumber 1 yaitu Dr. Budi Santosa SKM,. M.Si. Med dan Narasumber 2 yaitu Abdul Ghofur, SKM,. M.Kes (Epid). Pemateri memberikan materi mengenai Strategi menemukan ide kreatif dan motivasi diri dalam menulis karya tulis ilmiah dan sistematika penulisannya.

Melalui acara webinar ini berbagai tips dan trik disampaikan, dan seluruh panitia menaruh harapan besar kepada mahasiswa TLM agar dapat mempunyai ide yang bagus untuk dituangkan dalam Karya Tulis Ilmiah dengan berbekal tambahan ilmu melalui acara ini. Terimakasih kepada mahasiswa yang mengikuti webinar ini semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat.

Unidha Tenaga profesi yang memegang peranan penting dalam analisa laboratorium kesehatan. Analis kesehatan sering dikenal juga sebagai ahli teknologi laboratorium kesehatan. Standar Profesi Ahli Tenaga Laboratorium Kesehatan Indonesia ialah standar profesi bagi profesi ahli teknologi laboratorium kesehatan di Indonesia dalam melaksanakan tugas profesinya untuk berperan secara aktif terarah dan terpadu bagi pembangunan nasional Indonesia.

© 2022 Akademi Analis Kesehatan Pekalongan Follow Prodi Teknologi Laboratorium Medik : Facebook Twitter Linked Youtube