header-int

Monitoring dan Evaluasi Kinerja Perguruan Tinggi

Jumat, 29 Okt 2021, 13:12:38 WIB - 45 View
Share
Monitoring dan Evaluasi Kinerja Perguruan Tinggi

Pada tanggal 28 Oktober 2021 Akademi Analis Kesehatan Pekalongan telah menerima Tim Monitoring dan Evaluasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV. Kegiatan monev ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Pada Tahun 2021 ini, tim monev yang melakukan monev ke Akademi Analis Kesehatan Pekalongan adalah TIM LLDIKTI Wilayah VI yang terdiri dari sub bidang kelembagaan, sub bidang kemahasiswaan, sub bidang sarana prasarana dan sub bidang kepegawaian

Tim Monev diterima langsung oleh Direktur serta pembantu direktur I,II, III dan seluruh pimpinan unit kerja di lingkungan Akademi Analis Kesehatan Pekalongan. Dalam sambutan Direktur AAK Pekalongan Apt. Mulia SUsanti, S.Far,. M.Pd. menyampaikan sangat berterimakasih dan merespon positif atas kunjungan Tim Monev LLDIKTI VI tersebut karena dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan bagi Akademi Analis Kesehatan Pekalongan.

Ketua TIM Monev LLDIKTI Wilayah VI Siti Nurul Jannah S.T., M.Eng menguraikan bahwa Monev yang dilaksanakan sesuai dengan jadwal dari LLDIKTI VI. Secara struktural LLDIKTI Wilayah IV merupakan unit pelaksana teknis Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang melaksanakan tugas Pembinaan, Pengendalian, dan Pengawasan kepada PTS berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 1 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta, dan saat ini berubah bentuk menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) berdasarkan Pemenristekdikti no. 15 tahun 2018 bahwa LLDIKTI berfungsi membantu meningkatkan mutu penyelenggaraan Pendidikan Tinggi. Indikator mutu penyelenggaraan pendidikan merupakan satuan kerja pemerintah yang berfungsi membantu meningkatkan mutu penyelenggaraan Pendidikan Tinggi. Adapun Indikator mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi yaitu terlampauinya Standard Nasional Pendidikan Tinggi yang dilaksanakan oleh setiap perguruan tinggi swasta. Tim monev akan mendata informasi yang diperlukan seperti keberadaan SDM, khususnya jenjang karir Dosen, penggunaan sistem informasi, sarana prasarana, dan informasi lainnya. Menurutnya, Monev bukan mencari kesalahan tapi hanya ingin membenarkan yang salah dan jika ada kesalahan dibina, sesuai dengan tugas kami dalam pembinaan yaitu menasehati yang kurang, karena tugas pokok kami adalah melaksanakan pembinaan, fasilitator, dan peninjau mutu perguruan tinggi, serta evaluasi keseluruhan semua yang terkait dengan perguruan tinggi. Berbeda dengan tahun-tahun lalu, tim monev hanya mengambil format yang kami berikan, ternyata setelah dievaluasi tidak optimal, perbedaan dengan monev sekarang harus dilakukan kroscek langsung dari perguruan tinggi.

Hasil dari Monitoring dan Evaluasi ini, Kami mendapatkan respon yang baik,. Kami merasa puas telah memperoleh banyak ilmu dan pencerahan dari kegiatan Monev ini. Terimakasih kepada Tim Monev, yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk melaksanakan monev ke Akademi Analis Kesehatan Pekalongan. Mudah-mudahan Kami dapat memperbaiki dan menjalankan hal-hal yang telah disarankan dan diamanatkan dari kegiatan Monev ini untuk tercapainya Visi dan Misi Kami

Unidha Tenaga profesi yang memegang peranan penting dalam analisa laboratorium kesehatan. Analis kesehatan sering dikenal juga sebagai ahli teknologi laboratorium kesehatan. Standar Profesi Ahli Tenaga Laboratorium Kesehatan Indonesia ialah standar profesi bagi profesi ahli teknologi laboratorium kesehatan di Indonesia dalam melaksanakan tugas profesinya untuk berperan secara aktif terarah dan terpadu bagi pembangunan nasional Indonesia.
© 2021 Akademi Analis Kesehatan Pekalongan Follow Prodi Teknologi Laboratorium Medik : Facebook Twitter Linked Youtube