Empat UKM AAK Pekalongan Siap Bersinergi

By Akademi Analis Kesehatan 24 Jan 2018, 13:40:42 WIBSekitar Kita
Empat UKM AAK Pekalongan Siap Bersinergi

WIRADESA – Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan mulai menunjukkan eksistensinya lewat berbagai kegiatan kemahasiswaan. Para mahasiswa yang tergabung dalam berbagai UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) siap bersinergi dan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa.

“Alhamdulillah, empat UKM sudah membahas dan mengesahkan program kerjanya sekaligus pelantikan,” terang Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) atau lebih sering dikenal dengan sebutan Presiden Mahasiswa (Presma), Panji Saputra, kepada Radar Pekalongan.

Tahun ini, pihaknya telah sukses menggelar musyawarah kerja (Muker) sekaligus pelantikan pengurus baru untuk kepengurusan satu tahun kedepan. UKM tersebut diantaranya ialah UKM dalam bidang lingkungan dan cinta alam yaitu Pumapala, UKM bidang olahraga, UKM bidang Kesehatan yakni Korps Suka Rela (KSR), hingga UKM bidang jurnalistik. Keempat UKM tersebut bersama-sama mendukung program kerja melalui langkah merencanakan, melaksanakan, serta mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa terutama di bidang pendidikan, penalaran, minat dan bakat bersama dengan organisasi lembaga kemahasiswaan yang berkedudukan di tingkat Akademi yakni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Selama masa kepengurusan satu tahun kedepan, masing-masing UKM telah bersama-sama mempersiapkan dan siap menunjukkan eksistensinya untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan kemahasiswaan di kampus yang terletak tidak jauh dari Pasar Wiradesa ini.

Sebagai pimpinan organisasi kemahasiswaan tertinggi di tingkat Akademi, Panji mengungkap harapannya agar melalui berbagai UKM yang ada para mahasiswa siap berperan aktif dan turut serta dalam setiap kegiatan yang telah dirancang. Harapan tersebut tentunya sejalan dengan tujuan yang hendak dicapai demi kejayaan Kampus AAK Pekalongan.