SMART KOMPETEN PROFESIONAL SKILL SEHAT

Peduli Banjir Brebes dan Gempa Bumi Banjarnegara, Mahasiswa Gelar Aksi Galang Dana



















Pekalongan - Sejumlah mahasiswa dari sebuah akademi Analis Kesehatan Pekalongan menggelar aksi penggalangan dana disejumlah titik di Kota Pekalongan, Jum'at (2/3) siang. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir dan gempa bumi yang melanda wilayah Kota Brebes dan banjarnegara.

Keluarga mahasiswa akademi analis kesehatan berpartisipasi untuk melaksanakan penggalangan dana yang dilaksanakan selama 2 hari.pekalongan 2 maret 2018. . BENTUK KEGIATAN

1. Kegiatan pengalangan dana berlangsung di 15 titik kota dan kabupaten pekalongan.

2. Posko penyaluran bantuan di Brebes. dan Banjarnegara.

3. Melaksanakan perhitungan ulang dana dan pengecekan bantuan yang telah terkumpul selama kegiatan penggalangan dana dan bantuan berlangsung. Perhitungan dan pengecekan dilakukan di 15 titik tempat.

4. Keberangkatan pengiriman dana dan bantuan dari KM AAK PEKALONGAN melalui jalur darat dengan tujuan Brebes dan Banjarnegara.

5. Bantuan diserahkan langsung kepada pengurus korban bencana alam di Brebes dan Banjarnegara.

Korlap Aksi Tiara Salsa Bela mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap para korban bencana. Direncanakan nantinya bantuan yang terkumpul akan disalurkan kepada mereka.

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon dari masyarakat. Nanti yang terkumpul akan kita sumbangkan kepada para korban banjir," kata Mahasiswi dari Analis Kesehatan itu.