SMART KOMPETEN PROFESIONAL SKILL SEHAT

UNIBA Terima SK Progdi Baru S1 Peternakan

Semarang-kopertis6.or.id - Koordinator Kopertis wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd. melalui Sekretaris Pelaksana (Sespel), Amsar, SH, MM belum lama ini menyerahkan SK Kemenristek Dikti NOMOR 731/KPT/I/2017 tentang Izin Pembukaan Program Studi Peternakan Program Sarjana pada Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta kepada Dr. Pramono Hadi, SP, M.Si selaku Pjs. Rektor.

Berdasarkan rilis yang di kirim pihak Uniba, lulusan Program studi peternakan nantinya diarahkan pada pemahaman tentang syariat islam di bidang peternakan, yakni menghasilkan mahasiswa berkompetensi, yaitu dimilikinya sertifikasi halal dimana saat ini belum ada di Fakultas Peternakan di perguruan tinggi lain. Pada aspek yang lain, Progdi Peternakan Uniba akan berupaya mendidik mahasiswa agar mampu menghasilkan produk peternakan yang berkualitas, serta menghasilkan mahasiswa yang berjiwa kewirausahaan.

Program studi peternakan untuk saat ini sudah melakukan penjajakan kerjasama dengan INHART University Malaysia untuk membentuk klinik halal. Diharapkan Klinik Halal ini menjadi pusat rujukan dan acuan bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang makanan sehat, baik, dan halal.

Bagi calon mahasiswa yang ingin bergabung dengan UNIBA, saat ini pendaftaran mahasiswa masih dibuka pada gelombang I sampai dengan tanggal 30 Juni 2018, sedangkan untuk gelombang II dimulai dari tanggal 1 juli 2018 sampai dengan 24 Agustus 2018 dengan sistem online maupun one day service di kampus UNIBA. Calon mahasiswa yang mendaftar mendapatkan keringanan biaya pendidikan GRATIS SPK dan SPP Semester I dengan memenuhi persyaratan memiliki peringkat 1-10 di kelas, pengurus ROHIS, dan memiliki prestasi nasional dalam bidang olahraga, seni, budaya, dan bagi siswa yang mampu menciptakan inovasi baru.