SMART KOMPETEN PROFESIONAL SKILL SEHAT

Prabowo Rektor Baru Unisula

Kaligawe-kopertis6.or.id Ir. H. Prabowo Setiyawan, MT,Ph.D tadi siang (1/2) dilantik sebagai rektor Unissula periode 2018 s/d 2022 oleh Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), H. Hasan Toha Putra, MBA menggantikan H. Anis Malik Thoha, Lc.,MA,Ph.D yang sudah habis masa jabatan.

Acara pelantikan berlangsung di kampus Kaligawe tersebut, tampak hadir Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar, SH.MM serta beberapa pimpinan perguruan tinggi di Semarang.

Usai dilantik Prabowo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak atas terpilihnya sebagai rektor baru di Unissula. Terpilih sebagai rektor merupakan hal terindah dan mulia dimata manusia maupun Tuhan. Meski tidak dikehendaki, bagi saya ini sebuah takdir. ungkapnya.

Selama kepemimpinannya nanti Prabowo menyampaikan progres yang akan direalisasikan, yakni meningkatkan akselerasi dan kecepatan dalam upaya mengejar ketertinggalan. Akselerasi yang akan kami lakukan adalah peningkatan kualitas jamaah, membutuhkan sosok pemimpin Islami dan proaktif. Tidak ada orang sukses tanpa kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas dan proaktif. katanya.

Sementara itu, Anis Malik Thoha dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan dirinya selama menjabat rektor di Unissula untuk periode 2014 s/d 2018. Selama saya menjabat sebagai rektor telah membawa warna yang berbeda. Kami bangun database, pengembangan sarana dan SDM, serta proses menunggu hasil terkait dengan akreditasi institusi..

Ia mengingatkan kepada rektor yang baru agar senantiasa siap dengan segala resiko. Selama menjabat rektor, saya berkeinginan kuat agar Unisulla mengalami perkembangan yang pesat. Namun, bagaimana akan melompat jika kaki masih diikat. tegasnya

Sebagai wakil dari Kopertis, Amsar berpesan kepada rektor yang baru agar dalam akselerasinya mampu bekerjasama yang baik dengan pihak yayasan. Sinergitas yang terbangun dengan baik antara pimpinan perguruan tinggi dengan yayasan, akan menghindarkan diri dari adanya konflik internal. Untuk itu, bekerjalah sesuai tupoksi masing masing.

Pada kesempatan tersebut, Amsar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anis Malik Toha atas kerjasama yang terjalin dengan baik antara Kopertis dengan Unissula, selama menjabat sebagai rektor periode 2014 s/d 2018.